TAS 6 Bersatu Sukses Group

usaha warnet

usaha warnet

1. Sediakan teknisi untuk perbaikan komputer dan jaringan, Jika anda sendiri tidak bisa melakukannya dan Teknisi juga merangkap sebagai operator warnet. Karena pasti banyak sekali kerusakan komputer yang akan terjadi jika dipakai oleh tangan banyak. Contohnya jaringan tidak konek, tidak bisa share dokumen atau print keserver, Headset tidak bunyi dan yang paling sering power supply mati, Sehingga dibutuhkan keahlian untuk mengganti hardware tersebut tanpa menunggu tenaga ahli datang.

2. Jangan lupa dikasih DVDRW untuk bisa burning CD, CONTOH; Samsung DVDRW (sata) harga Rp.155.000

3. Saya memakai dua Line Speedy untuk Load balancing, karena speedy terkadang sering trouble terutama dimusim hujan, Sehingga jika satu Line mengalami gangguan bisa diambil alih Line satunya. Sehingga Warnet saya lebih ramai dari warnet sebelah.

4. Gunakan software antivirus maupun program keamanan terutama dikomputer server atau operator, anda bisa menggunakan program deepfreeze.

5. Siapkan headset, webcam, Card reader, scanner dan printer warna yang handal, dikarenakan terkadang user minta ngeprint seperti gambar, foto atau teks biasa.

6. Pilih LCD monitor daripada monitor CRT/ Tabung karena lebih hemat listrik.

usaha warnet 
7. Update antivirus dikomputer operator anda secara berkala dan rutin, karena flashdisk user banyak yang mengandung virus, trojan, malware dan yang saya gunakan adalah anti virus dari Microsoft yaitu mse microsoft anti virus / Microsoft Security Essentials (MSE) .

8. Saya menyediakan ruangan ber-AC untuk memanjakan pelanggan, sehingga mereka bisa ngadem jika cuaca sedang panas disiang hari.

9. Siapkan parkir dan tempat yang nyaman DAN gratis karena terkadang user akan malas berkunjung jika parkirnya BERbayar.

10. Siapkan makanan ATAU SNACK dan minuman dingin DIDALAM kulkas.